Manfaat dan kelebihan obat herbal

Penggunaan produk herbal untuk kesehatan, pengobatan berbagai jenis penyakit ataupun untuk perawatan tubuh sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Mengkonsumsi produk herbal telah menjadi kebiasaan sebagian besar masyarakat secara turun temurun. Baik untuk tujuan mengobati penyakit maupun menjaga kesehatan tubuh. Tidak terbayangkan banyaknya pilihan obat herbal, seperti jamu yang beredar di pasaran. Tentu manfaat dan kelebihan obat herbal yang menjadikannya sangat populer

Didukung oleh sumber bahan baku yang melimpah dari kekayaan alam Indonesia, produk-produk herbal tidak pernah sepi dari peminat. Selain mudah didapatkan pengobatan tradisional ini telah diyakini sebagai sarana penyembuh yang ampuh dalam mengobati berbagai macam jenis penyakit dari yang ringan sampai yang berat bahkan penyakit yang secara medis tidak bisa disembuhkan. Jadi tidak mengherankan jika banyak dijumpai klinik-klinik pengobatan yang mengandalkan obat dari bahan herbal sebagai sarana terapi pengobatan penyakit.

Dewasa ini seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, riset-riset terhadap produk-produk herbal semakin sering dilakukan. Dan yang menggembirakan bahwa dari hasil riset dan penelitian tersebut cenderung memberikan hasil yang positif dalam arti mendukung kenyataan bahwa obat atau produk herbal memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan obat-obat farmasi modern. Bahkan kita kerap kali mendengar seseorang dengan penyakit yang berat bisa disembuhkan dengan memberikannya terapi obat herbal.

Jika dibandingkan dengan obat-obat kimia obat yang diproduksi dari bahan herbal ini memiliki banyak kelebihan dan keunggulan. Apa saja manfaat dan kelebihan obat herbal ini khususnya jika dibandingkan dengan obat-obatan kimia?

Berikut ini beberapa manfaat dan kelebihan obat herbal :


1.  Efek Samping Relatif Kecil


Obat herbal dibuat dari bahan-bahan alami seperti tanaman atau tumbuhan yang memiliki khasiat tertentu sehingga aman dan tidak akan mempengaruhi organ tubuh. Jarang sekali ada laporan mengenai efek samping yang mematikan karena mengkonsumsi atau overdosis obat herbal. Kalaupun ada pengaruh kelebihan mengkonsumsi efeknya sama halnya bila kelebihan makanan. Cukup mengurangi takaran sesuai kondisi penyakit yang diderita. Beda halnya dengan obat kimia, terkadang malah menyebabkan timbulnya penyakit baru apalagi jika kelebihan dosis bisa menyebabkan kematian.

2.  Memiliki banyak khasiat

Satu jenis obat herbal biasanya bisa menyembuhkan lebih dari satu macam penyakit. Misalnya saja habbatussauda atau jintan hitam bisa meringankan dan mengobati penyakit hipertensi (darah tinggi), asam urat, kolesterol, diabetes dan penyakit lainnya sekaligus. Atau rosella dan sari kurma yang bisa mencegah penyakit jantung, kanker dan stroke.

3.  Harganya murah dan mudah didapatkan

Pengobatan penyakit apalagi penyakit yang tergolong berat akan menguras banyak biaya jika menggunakan obat-obat farmasi modern. Mungkin anda pernah mendengar seorang pasien rumah sakit harus mengeluarkan uang sampai puluhan  juta rupiah hanya untuk membeli obat. Tidak perlu membayar sejumlah itu jika menggunakan obat dari bahan herbal. Selain murah bisa didapatkan dimana saja. Dengan mudah dapat ditemukan di pasar atau di apotik dekat rumah anda sampai di internet.

4.  Obat Herbal Bebas Racun

Pemakaian obat kimia dalam rentang waktu yang lama bisa berubah menjadi racun bagi tubuh. Dalam beberapa kasus bisa menyebabkan kerusakan pada organ tubuh. Kebalikannya obat herbal justru bisa menghilangkan unsur-unsur racun dalam tubuh. Proses pembersihan dan mengeluarkan racun yang dilakukan obat herbal ini dikenal dengan istilah detoksifikasi.

5.  Penyembuhan secara menyeluruh

Dalam proses pengobatan dan penyembuhan penyakit, obat herbal bersifat menyeluruh. Obat herbal mengobati penyakit langsung dari sumber dan akar penyakit itu sendiri. Memperbaiki dan memulihkan sistem keseimbangan dan metabolisme tubuh yang terganggu sehingga kesembuhan yang terjadi lebih bersifat permanen. Coba bandingkan dengan obat kimia yang umumnya hanya mengurangi atau meringankan gejala dan keluhan penyakit.

Dari uraian diatas dapat dilihat manfaat dan kelebihan obat herbal. Namun demikian anda tetap harus memperhatikan beberapa hal dalam pemakaian obat herbal ini. Untuk menghasilkan manfaat yang lebih optimal konsumsilah pada waktu dan pada takaran yang dianjurkan oleh masing-masing produsen obat herbal tersebut. Sesuaikan dengan kondisi dan riwayat penyakit anda. Pada takaran yang tepat obat herbal akan memberikan hasil yang efektif. Jika pada saat yang sama anda juga memakai obat kimia beri jeda waktu minimal 2 jam sebelum atau sesudah mengkonsumsi obat herbal untuk menghindari efek interaksi obat.

Jika anda biasa berbelanja di internet, cukup banyak tersedia toko online yang menawarkan produk herbal ini. Salah satu toko herbal online dengan koleksi produk-produk herbal yang cukup lengkap adalah http://www.jonastore.com/apps/webstore/products. Anda bisa mengunjunginya dengan meng-KLIK DISINI.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar